Selasa, 18 Juni 2024

Viral Pengemudi Ojek Online Bonceng Kakek dan Jenazah Cucu nya dari Makassar ke Pangkep

 Viral Pengemudi Ojek Online Bonceng Kakek dan Jenazah Cucu nya dari Makassar ke Pangkep




MAKASSAR, VIRALNESIA - Sebuah video viral dari seorang ojol yang memperlihatkan tindakan mengharukan dari ojol yang mengantar jenazah bayi menggunakan motor dari Kota Makassar menuju Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.  

Dari keterangan sang pengemudi ojol, pihak rumah sakit awalnya meminta ke keluarga korban Rp800.000 untuk mengantar jenazah cucu kakek menggunakan mobil ambulans, Namun dari pihak keluarga tidak mampu hingga akhirnya dari pihak pemulasaran berinisiatif untuk memesankan ojek online untuk mengantarkan jenazah tersebut ke Kabupaten Pangkep dengan biaya Rp150.000 bersama kakeknya. 


Dari video viral yang beredar luas di sosial media, tampak seorang pengemudi ojek online sedang membonceng seorang kakek yang sedang memangku jenazah bayi yang diketahui merupakan cucunya.  Sambil merekam, pengemudi ojol yang bernama Darmawansyah (43) itu pun menceritakan bahwa dirinya sedang membawa jenazah dari Rumah Sakit Dr.Tadjuddin Chalid, Makassar menuju Kabupaten Pangkep.


Dia mengaku kasihan dan iba dengan keluarga yang tidak mempunyai biaya sebesar Rp800.000 untuk biaya menyewa mobil ambulans. Dia pun akhirnya dengan rela mengantar jenazah bayi itu yang jaraknya sejauh 53 kilometer dari Makassar ke Kabupaten Pangkep. Darmawansyah mengungkapkan kejadian itu bermula saat dirinya sedang mengantar orderan ke Rumah Sakit dr. Tadjuddin Chalid. Saat keluar dirinya diberhentikan oleh seorang petugas rumah sakit untuk membantu mengantarkan seseorang ke Kabupaten Pangkep.


Dia awalnya meminta uang jasa pengantaran secara secara offline sebesar Rp200.000, namun ditawar sampai Rp150.000 oleh petugas pemulasaran rumah sakit menggunakan uang milik pribadinya. Saat hendak mengantar dia sontak kaget karena yang diantar merupakan sosok jenazah bayi yang sudah dalam kondisi terbungkus sarung dalam kantong tergantung di motornya bersama seorang pria paruh baya.  


Dia merasa iba dan merasa kasihan sehingga akhirnya berniat mengantar ke tempat tujuan. Sampai saat ini dari pihak Rumah Sakit dr. Tadjuddin Chalid belum ada memberikan keterangan resmi terkait dengan video viral driver ojol mengantar jenazah bayi ke Kabupaten Pangkep. Termasuk dari permintaan uang Rp800.000 untuk biaya penyewaan mobil pengantar jenazah.


BACA BERITA SELENGKAPNYA DISINI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar